Thursday, 02 October 2014

Sistem Reproduksi Pada Manusia




Biologi SMP Kelas 9 : Sistem Reproduksi Pada Manusia
Secara umum cara perkembangbiakan makhluk hidup dapat digolongkan menjadi reproduksi aseksual (perkembangbiakan vegetatif) dan reproduksi seksual (perkembangbiakan generatif). Reproduksi merupakan proses terbentuknya individu baru. Manusia tergolong makhluk hidup yang melakukan reproduksi seksual. Oleh karena itu, dalam melakukan perkembangbiakan melibatkan dua induk (orang tua) yang masing-masing mempunyai alat reproduksi yang mendukung proses perkembangbiakan tersebut.
Fenomena reproduksi manusia akan kamu pelajari pada bab ini. Pada bab ini kamu akan mempelajari tentang organ reproduksi pada manusia serta kelainan dan penyakit pada sistem reproduksi.
Reproduksi merupakan proses terbentuknya individu baru. Reproduksi bertujuan untuk melestarikan spesies agar tidak punah. Reproduksi pada manusia tergolong reproduksi seksual. Sistem reproduksi manusia melibatkan induk jantan dan induk betina. Dalam sistem reproduksi manusia, tiap-tiap induk mempunyai organ reproduksi.
ORGAN REPRODUKSI PADA MANUSIA
1.Organ Reproduksi Pria
Organ reproduksi pria mempunyai dua fungsi reproduksi, yaitu produksi sel kelamin dan pelepasan sel-sel ke saluran sel kelamin wanita. Organ reproduksi pria terdiri atas empat bagian utama, yaitu testis, vas defferens, kantong sperma, dan penis.
a. Testis
b. Vas deferens
c. Kantong sperma
d. Penis
2. Organ reproduksi wanita
Organ reproduksi seorang wanita terdiri atas ovarium (indung telur), oviduk/tuba fallopi (saluran telur), dan vagina.
a. Ovarium
b. Oviduk
c. Vagina

Kata Kunci :

artikel sistem reproduksi pada manusia,artikel tentang sistem reproduksi,pengertian sistem reproduksi,cara perkembangan biakan manusia :pelajaran SMP,contoh reproduksi pada manusia,pengertian reproduksi wikipedia,proses reproduksi generatif pada manusia!,reproduksi IPA BIOLOGI

Response on "Sistem Reproduksi Pada Manusia"

Jasa Like Fanpage Facebook Murah