Monday, 20 October 2014

Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra




Biologi SMP Kelas 9 : Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra
Beberapa kelainan atau penyakit pada alat indra yang biasa kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari antara lain :
1. Miopi (Rabun Jauh) 
Yaitu kelainan pada mata dimana bayangan yang dibentuk oleh lensa jatuh di depan retina. Kelainan ini terjadi karena lensa mata terlalu cembung atau garis tengah mata panjang. Kelainan ini dapat ditolong dengan menggunakan lensa negatif.
2. Hypermetropi (Rabun Dekat) 
Yaitu kelainan mata dimana bayangan yang dibentuk oleh lensa jatuh di belakang retina. Kelainan ini terjadi karena lensa mata terlalu pipih atau garis tengah mata pendek. Kelainan ini dapat ditolong dengan menggunakan lensa positif.
3. Presbiopi 
Yaitu kelainan pada mata karena tidak elastisnya lensa mata untuk berakomodasi. Penderita kelainan ini biasanya menggunakan lensa ganda yaitu lensa positif dan lensa negatif.
4. Rabun Senja 
Kelainan pada mata karena defisiensi vitamin A. Akibatnya penderita kesulitan melihat benda saat terjadi perubahan dari terang ke gelap atau saat senja.
5. Katarak
Yaitu mengeruhnya lensa mata, yang dapat disebabkan oleh kekurangan vitamin B atau juga faktor usia.

Kata Kunci :

kelainan pada sistem indra,kelainan pada alat indra,gangguan pada alat indra,penyakit pada alat indra,kelainan alat indera pada manusia,kelainan dan penyakit alat indera dan cara mengatasinya,kelainan pada alat indera manusia,kliping gangguan pada indra manusia

Related Posts to "Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra"

Response on "Kelainan dan Penyakit pada Sistem Indra"

Jasa Like Fanpage Facebook Murah